Jumat, 12 April 2019 - 21:58:05 WIB
Syamsul Qodri didoakan jadi bupati
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 81888 kali

Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Anggota DPRD Sumut H Syamsul Qodri Marpaung Lc didoakan bisa menjadi Bupati Asahan di masa mendatang. Harapan itu terungkap pada saat politisi PKS itu melaksanakan reses di Desa Ledong Barat Kecamatan Aekledong yang berbatasan dengan Labura, Sabtu malam.

Ungkapan itu pertama kali dilontarkan caleg anggota DPRD Asahan dari PKS Syahrial Ritonga SPdI di hadapan ratusan warga yang hadir. "Saya mendengar selentingan kalau Pak Syamsul Qomar akan maju sebagai bupati pada pilkada mendatang," katanya.

Harapan itu pun mendapat sambutan dari anggota DPRD Sumut dari PPP Darwin Marpaung SAg yang turut hadir pada acara itu. Dukungan juga muncul dari Drs H Abd Syahnan Nasution yang merupakan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Labura.

Masyarakat yang hadir saat ditanya tanggapannya tentang harapan itu dengan semangat menyatakan persetujuannya. "Setuju," teriak ratusan warga yang hadir pada malam tersebut.

Syamsuk Qodri sendiri pada kesempatan itu menyebutkan, dirinya ingin mendarmabaktikan hidupnya untuk kemashlahatan umat. Menurutnya, wewenang yang dimiliki legislatif tidak sebesar otoritas eksekutif.

"Saya menilai, untuk membuat kemashlahatan kepada umat itu lebih mungkin jika kita sebagai eksekutif. Kewenangan legislatif itu terbatas hanya pada tiga hal saja yaitu budgenting, controlling dan legislasi," jelas mantan anggota DPRD Asahan dua periode itu.

Pengalaman sebagai anggota DPRD Asahan dua periode ditambah satu periode sebagai anggota DPRD Sumut, menurutnya sudah memadai sebagai bekal untuk maju menjadi orang pertama di tanah Rambate Rata Raya itu.

"Kalau untuk saya pribadi dan keluarga, sudah cukuplah. Karena anak pun hanya satu. Jadi saya ingin menghabiskan sisa hidu dengan berbuat bagi masyarakat jika nanti terpilih jadi bupati," katanya.

Pertemuan yang berlanggsung penuh kekeluargaan dan sederhana itu juga diisi dengan tanya jawab. Diantara warga yang menyampaikan tanggapannya adalah Alfinsyah Siregar dan Wiludi SE.




1870 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Pencarian Berita